Blancon Kadin Indonesia Launching Hand Gel Anti Covid-19

oleh -50 views
Blancon Kadin Indonesia
Blancon Kadin Indonesia. [ilustrasi]

JAKARTA | detakSERAWAI.com Pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) membuat banyak pihak peduli turut ambil bagian membantu pemerintah melakukan pencegahan, agar dapat menghentikan penyebaran virus ini di Indonesia.

Ketua Umum Kadin Indonesia Eddy Ganefo secara khusus menggelar rapat jarak jauh —menggunakan aplikasi zoom cloud— bersama seluruh Ketua Kadin Provinsi se-Indonesia bertajuk Bersama Lawan Corona (Blancon), Kamis (9/4/2020).

Diprakarsai Kadin Indonesia, Blancon berwujud Satuan Tugas (Satgas) Satgas membantu percepatan penanggulangan pandemi Covid-19 di tanah air. Di tingkat pusat, Balncon dinahkodai Raden Tedy, dibantu Nur Kholis sebagai wakil ketua, dan Romy selaku sekretaris.

Satgas ini untuk memantau perkembangan wabah Covid-19 dan dampaknya pada pelaku UMKM, serta menerima masukan dari segenap Kadin Daerah terkait kondisi pelaku UMKM terdampak.

Dalam perspektif Blancon, Covid-19 sangat berdampak pada sektor ekonomi. Karenanya Kadin Indonesia meminta pemerintah segera membuat tim kendali ekonomi —termasuk di dalamnya Kementerian Pertahanan.

Kadin Indonesia juga mengimbau seluruh pengusaha lintas sektoral tidak menaikkan harga barang, agar tercipta stabilisasi serta tidak menimbulkan masalah baru.

“Beberapa hal yang menjadi fokus utama dalam giat Blancon Kadin Indonesia akan disampaikan dalam bentuk usulan kepada pemerintah,” ujar Eddy Ganefo.

 

Hand Gel Anti Corona

Melalui momen Blancon ini, Kadin Indonesia Jawa Timur  —diketuai Basa Alim Tualeka— meluncurkan aloevera hand gel (gel lidah buaya), produk yang diyakini bisa mencegah infeksi virus corona.

Ekstrak aloevera dan isopropyl methylphenol ini merupakan formula khusus yang mampu membunuh jazad renik secara cepat tanpa menggunakan air.

“Dengan kandungan anti bakteri yang aman, tidak membuat kulit terasa kering, serta dapat menjaga kesegaran pada tangan,” jelasnya Serly Febrianti SFarm Apt, dari sekretariat Kadin Jawa Timur.

Selain itu, kandungan extra moisturizen-nya dapat melembabkan kulit, anti bakterial, anti virus, antifungal (jamur), melembutkan kulit dan lebih cepat menyembuhkan luka.

Hand Gel with Aloevera ini, telah terbukti —melalui uji klinis— mampu membunuh mikroorganisme seperti kuman, bakteri, hingga virus, termasuk corona dan komplotannya.

Produk ini, lanjut Serly, telah mengantongi izin BP POM. Dalam waktu dekat, gel anti Covid-19 ini akan diboyong Kadin Indonesia —bersama PT Blaze Bian— ke seluruh penjuru tanah air melalui Kadin Indonesia provinsi dan kabupaten/kota.

Direktur Marketing PT Blaze Bian Rino S Saturono menjamin bahwa produk tersebut akan dipasarkan dengan harga terjangkau dan kualitas tetap terjamin.

Guna membantu capaian target pasar lebih luas, sekaligus menyediakan produk farmasi ekonomis bagi masyarakat pedesaan, berikutnya produk ini juga akan dipasarkan secara online di LAPAK Desa yang diusung 5005 situs digital desa pada 22 provinsi dengan konsep pemberdayaan kader desa, BUMDes dan UMKM.[yfi?*]