Pemdes Durian Seginim Lakukan Penjaringan 3 Perangkat Desa

oleh -58 views

Seginim, Bengkulu Selatan|

detakSERAWAI.com – Pemerintah Desa Durian Seginim Kecamatan Seginim, Selasa (9/03) melaksanakan penjaringan 3 perangkat desa yang kosong, bertempat Aula Kantor Desa setempat. Adapun 3 perangkat tersebut yaitu kasi pemerintahan, kasih kesejateraan dan kasi pelayanan.

Dalam pelaksanaan penjaringan dilakukan test tertulis dan tes cara mengoperasionalkan komputer. Penjaringan diikuti oleh 11 peserta yang terdiri dari 3 orang mengikuti penjaringan kasi pemerintahan, 4 orang mengikuti penjaringan kasi kesejahteraan dan  4 orang mengikuti penjaringan kasi pelayanan.

Turut dihadiri dalam acara tesebut Pjs. Kades Durian seginim Mustadin beserta jajarannya, BPD, Camat seginim diwakili Jardi, Roni dari BPMD dan peserta yang mengikuti test.

Pada saat pembukaan acara, Pjs Kades Durian Seginim Mustadin, menyampaikan,” Untuk test perangkat desa hari ini, saya jamin transfaran dan tidak ada kecurangan, soal-soal test baik tertulis maupun soal-soal cara mengoperasionalkan komputer tidak ada yang bocor”.

‘,Saya yakin 11 peserta yang ikut test hari ini adalah orang-orang yang terbaik didesa ini, dan benar-benar untuk mengabdi terhadap Desa Durian Seginim, kerjakan soal-soal yang diberikan sebaik mungkin, nanti kita ambil nilai yang paling tinggi  dan akan menduduki jabatan perangkat desa”, tutup Mustadin.

Berikut nama-nama perolehan nilai tertinggi peserta test:

  1. Untuk Jabatan Kasi Kesejateraan, nilai tetinggi diperoleh Taubah Nasoha
  2. Untuk Jabatan Kasi Pelayanan, nilai tertinggi diperoleh Eko Agroni
  3. Untuk Jabatan Kasi Pemerintahan, nilai tertinggi diperoleh Mike Wijaya

Peserta yang nilai tertinggi akan diusulkan kepada Camat, setelah mendapatkan rekomendasi dari camat maka di buatkan SK oleh Pjs. Kades. (Iw2002).