Meskipun Hujan Deras, Warga Desa Ketaping Ramai Datangi Balai Desa Untuk Terima BLT-DD Tahap Pertama

oleh -62 views

Manna, Bengkulu Selatan

 detakSERAWAI.com –  Meskipun diguyur hujan yang cukup deras,  Selasa (30/03/2021) tidak menyurutkan 54 Warga Desa Ketaping Kecamatan Manna untuk mendatangi Balai Desa mereka, hal ini dikarenakan pemerintah Desa Ketaping membagikan BLT-DD Tahap Pertama bagi warga yang sesuai hasil kesepakatan musdesus yang telah dilaksanakan.  Hadir Camat Manna Turman Wabas, Pjs. Kades Ketaping  Kamarsyah beserta perangkat , Ketua BPD Wawan Febrianto beserta anggota, Babinsa, Babinkantibmas, Pendamping Desa,  Warga Penerima Bantuan .

Pesan Pjs. Kades Kamarsyah,” Kita Hari ini mebagikan BLT-DD tahap pertama, uang yang bakal diterima sebesar Rp. 300 ribu untuk bulan januari, pergunakanlah bantuan ini dengan sebaik mungkin untuk keperluaan kebutuhan rumah tangga, pemerintah memberikan bantuan untuk membantu keluarga miskin atau tidak mampu yang belum mendapatkan bansos lainnya dimusim pademi covid-19, karena keluarga miskinlah yang paling terdampak segi ekonomi akibat penyakit ini”.

Disamping Itu Camat Turman mengatakan”, untuk wilayah kecamatan manna, Desa Ketaping urutan keempat yang sudah mencairkan Dana BLT tahun ini, saya apresiasi kinerja pemerintah desa ketaping, dan ini tidak terlepas dari kerjasama yang baik dari semua pihak”.

Pada saat memberikan BLT-DD, warga penerima BLT dipanggil satu persatu menghadap panitia. Camat Manna  didaulat pertama kali untuk memberikan uang sebesar Rp. 300.000,-  kepada warga penerima BLT-DD tahap pertama tahun 2021.

Acara Pembagian BLT-DD Tahap pertama Tahun 2021 ini, terlaksana dengan baik, aman dan lancar, tanpa ada hambatan. (Iw2002).