Musrenbangdes Desa Gunung Kembang TA 2022, Warga Usul 16 Kegiatan

Diposting pada

Bengkulu Selatan

Detak SERAWAI.com – Awal tahun 2021 Pemerintah Desa Gunung Kembang Menggelar Musrenbangdes Tahun 2022 bertempat di Kantor Desa Gunung Kembang, sabtu (23/01/2021). Musyawarah dipimpin oleh ketua BPD Sohansyah yang dihadiri oleh Pjs. Kades Supintri S.Sos, M.Si, babinsa, polsek manna, tokoh masyarakat dan warga setempat.

Ketua BPD Sohansyah saat memimpin rapat memberikan kesempatan seluasa-luasnya kepada warga Desa Gunung Kembang untuk menyampaikan usulan agar dapat ditampung dan disampaikan pada saat musrenbangcam nanti.

Menurut Pjs. Kades Gunung Kembang Supintri,’ Musrenbangdes ini dilaksanakan untuk mendengarkan aspirasi warga dan akan menjadi skala prioritas untuk kegiatan 2022, kegiatan ini agak dipercepat karena ada himbauan langsung dari pihak atasan dikarenakan untuk musrenbangcam diperkirakan akan dilaksanakan pertengahan Februari 2021′.

“Usulan dari warga akan kita input didalam sistem aplikasi desa, usulan yang masuk akan kita pilah mana skala prioritas untuk kegiataan menggunakan anggaran ADD/DD, mana yang masuk untuk kegiatan menggunakan anggaran OPD”. lanjut pjs. Kades

“,Usulan-usulan dari warga tersebut apabila terialisasi 2022 baik kegiatan perbaikan/pembuatan insfraktrutur maupun kegiatan Pemberdayaan Masyarakat Desa diharapkan bisa membantu untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi warga didesa Gunung Kembang”. tutup Supintri

Adapun Usulan-usulan berdasarkan hasil rangkuman dari musyawarah yang dibacakan oleh Sekretaris BPD Khairul Mukmin SPd sebagai berikut:

  1. Peningkatan Jalan (Lapen) menuju Sekolah Dasar (SD)
  2. Pemasangan Lampu Jalan Desa
  3. Peningkatan Jalan (Lapen) menuju PAUD
  4. Pembukaan Badan Jalan Sentra Produksi menujuh sawah Tanjung Baghu
  5. Pembuatan Rumah Pembibitan
  6. Pengadaan Pupuk dan Racun untuk Kelompok Tani
  7. Pembuatan Siring Pasang Desa
  8. Pembuatan Kolam Ikan Lele
  9. Pembuatan Bedah/Perbaikan Rumah Warga
  10. Pengadaan Pengeras Suara, Rabana dan Jas Adat group berzanji
  11. Pengadaan Iqro dan Alquran
  12. Pembuatan Bangku Jalan
  13. Pembuatan Jalan Kelapangan Bola
  14. Usulan Pemindahan RDKK dari Desa Manggul
  15. Pakaian Seragam Perangkat Desa dan BPD
  16. Seragam Petugas Pasar

(IW2002)