Desa Jeranglah Tinggi Lakukan Penjaringan Kasi Kesra dan Kasi Pelayanan

Diposting pada

Manna, Bengkulu Selatan

detakSERAWAI.com – Bertempat di Aulah Kantor Camat Manna, Selasa (23/02/21), Penjaringan Perangkat Desa Jeranglah Tinggi dilaksanakan. Adapun Posisi Perangkat Desa yang mau dilakukan pergantian ini yaitu kasi Kesra dan Kasi Pelayanan.

Menurut Ketua Panitia Andri Yogi, ST,” Tes di Aula Kantor Camat berdasarkan kesepakatan bersama, ini dilakukan supaya transfaran dan terbuka untuk publik”.

Jumlah peserta yang mengikuti Penjaringan perangkat Desa Jeranglah Tinggi sebanyak 12 orang.

” Ya, jumlah yang ikut tes hari ini sebanyak 12 orang, sebenarnya yang sudah terdaftar sama kita sebanyak 15 orang dan 3 orang lagi tidak datang”, Ujar Yogi

Lanjut Yogi,”Sesuai dengan peraturan, peserta yang mendapat nilai tertinggi minimal 2 orang dan maksimal 3 orang akan kami usulkan kepada Camat untuk di rekomendasikan kepada Kepala Desa untuk diterbitkan SK nya”.

Dalam Proses Penjaringan ini dilakukan Tes  sebanyak 2 tahap , tes yang pertama dilakukan tes tertulis, tes kedua dilakukan tes cara pengopersionalan perangkat komputer, tes perangkat komputer ada dua yaitu pengopersionalan perangkat Windows dengan cara membuat surat beserta cop surat dan pengopersionalan perangkat excel dengan cara membuat tabel dan perhitungan angka dengan penjumlahan menggunakan rumus.

Sesuai dengan hasil musyawarah dan kesepakatan bersama yang di tuangkan dalam berita acara, bahwa yang dinyatakan lulus itu peserta yang mendapatkan nilai tertinggi.

Diselah Tes penjaringan, media detakserawai.com sempat mewawancari Kepala Desa Jeranglah Tinggi Pendri, Harapannya”, semoga tes ini berjalan dengan lancar dan baik, peserta yang ikut tes hari ini adalah putra-putri terbaik didesa untuk mengabdi kepada desanya, dengan terpilihnya kasi kesra dan pelayanan yang baru mudah-mudahan pelayanan pemerintah Desa akan lebih baik”. (IW2002).