Pemdes Bandung Ayu Salurkan Tahap Pertama BLT-DD Tahun 2021 Dan Langsung Pasang Stiker

Diposting pada

Pino Raya, Bengkulu Selatan|

detak SERWAI.com – Pemerintah Desa Bandung Ayu Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun 2021 tahap Pertama sebesar Rp. 300.000 untuk bulan Januari, tempat pelaksanaan di Kantor Desa Setempat , Senin (15/03/2021).

Warga Desa Bandung Ayu yang mendapatkan BLT-DD sebanyak 50  Kepala Keluarga (KK),  berdasarkan dari hasil seleksi pendataan Tim Relawan penerima BLT yang sudah ditetapkan pada saat musyawarah desa khusus (musdesus).

Penyaluran BLT DD ini langsung dihadiri oleh Camat Pino Raya Hendri Farizal, Pjs. Kades Bandung Ayu Walianto beserta perangkat desa, Ketua BPD  Dudit Widodo beserta anggota, Bhabinkamtibmas, Babinsa, tenaga ahli kabupaten, Pendamping Desa, dan warga penerima BLT-DD.

Dalam kata sambutan Kades Walianto, menyampaikan,” kami dan tim relawan sudah bekerja secara maksimal dalam penyaluran BLT DD ini.

“, Kami dan Tim relawan sudah bekerja secara maksimal dalam penyaluran BLT DD ini tanpa mengenal lelah, dimulai dari pendataan yang dilakukan oleh tim relawan penerimaan BLT DD setelah itu dibawah kemusyawarah Desa Khusus dan menghasilkan 50 KK yang menurut kami benar-benar berhak untuk mendapatkan BLT DD di Desa Bandung Ayu”, Ujar Walianto.

‘, hasil tersebut sudah berdasarkan kesepakatan bersama yang mengacu terhadap peraturan-peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah dan pada hari ini kami akan menyalurkan BLT DD tahap pertama, dimana kita ketahui bahwa bantuan ini akan diberikan selama 12 bulan dan setiap bulan diberikan sebesar Rp. 300.000’, ucap Walianto.

“, Tahap pertama ini kita salurkan untuk bulan januari sebesar Rp. 300.000,  diharapkan kepada warga penerima penerima BLT-DD, agar uang tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin, untuk keperluan rumah tangga, sehingga dapat sedikit meringankan di musim pademi covid-19, dan jangan sampai digunakan keperluan yang tidak penting’, tutup Walianto.

Disisi lain Ketua BPD bersama Bhabinkamtibmas dan babinsa beserta perwakilan masyarakat memasang stiker dirmuah penerima BLT-DD, dan menyampaikan kepada masyarakat jangan sampai stiker ini dirusak atau ditutupi, apabila terjadi demikian ada sanksinya atau mundur dari sekarang. (IW2002).