Pemdes Dusun Baru Lakukan Sosialisasi Pendataan Calon Penerima BLT-DD Tahun 2021

oleh -20 views

Seginim. Bengkulu Selatan|

detakSERAWAI.com – Pemerintah Desa Dusun Baru Kecamatan Seginim dan Anggota BPD beserta perwakilan warga melakukan sosialisasi tetang pendataan Calon penerima Bantuan Lansung Tunai (BLT-DD) Thn 2021 Senin, 16/03/2021 di Balai Desa.

Acara ini dibuka dan dipimpin oleh Pjs. Kades Dusun Baru, Rizon Agung Syaputra. Dalam kesempatan ini Rizon, menyampaikan,” kita sudah membentuk tim pendataan calon penerima BLT-DD tahun 2021, kepada tim agar bekerja seusai dengan aturan yang berlaku, jangan sampai terjadi keributan dan kesenjangan sosial ditengah masyarakat”.

“, Dalam menentukan calon penerima BLT-DD, aturan yang kita pakai permendes no. 13 tahun 2020, PMK no. 222 tahun 2020 dan surat edaran Bupati Bengkulu Selatan no. 140 tahun 2021, kretaria yang diutamakan keluarga miskin yang berdomisili didesa ini dan belum pernah mendapatkan bantuan sosial lainnya seperti UMKM, kartu pra kerja, BPNT, PKH”. Kata Rizon.

“,Kami dari pemerintahan desa tidak akan mempersulit silakan kepada tim berkerja untuk melakukan pendataan jangan sampai ada warga desa yang terlupakan, sepanjang warga itu masuk kedalam kretaria yang ada, kepada warga kiranya dapat bersabar dan tetap jaga keamanan dan terhindar dari keributan”, tutup Rizon.

Ketua BPD Desa Dusun Baru Kusomo Subagio menambahkan hari ini kita melakukan sosialisasi dulu nanti kita percayakan kepada anggota tim 5 untuk melakukan pendataan dan kepada warga silakan lansung menemuai anggota tim pendata dengan membawah persyaratan yang ditentukan oleh Desa, Kami dari BPD sifatnya setuju sepanjang tidak menyalahi aturan yang sudah di sampaikan oleh pak kades tadi.

Sosialisasi ini, mendapat tanggapan dari warga secara positif, dan berjalan dengan tertib, lancar dan aman.(IW2002)