45 Kepala Keluarga Desa Jeranglah Rendah Terima BLT-DD Tahap Pertama

oleh -18 views

Manna, Bengkulu Selatan| 

detak SERWAI.com – Pemerintah Desa Jeranglah Rendah Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun 2021 tahap Pertama sebesar Rp. 300.000 untuk bulan Januari, tempat pelaksanaan di Kantor Desa Setempat , Kamis (22/04/2021).

Warga Desa Jeranglah Rendah yang mendapatkan BLT-DD sebanyak 45  Kepala Keluarga (KK),  berdasarkan dari hasil seleksi pendataan Tim Relawan penerima BLT yang sudah ditetapkan pada saat musyawarah desa khusus (musdesus).

Penyaluran BLT DD ini dihadiri Camat Manna Turman, Kades Jaranglah Rendah Endy Wijaya beserta perangkat desa, Ketua BPD beserta anggota, Babinsa,  Bhabinkamtibmas, Pendamping Lokal Desa, dan warga penerima BLT-DD.

Dalam kesempatan ini Kades Jeranglah Rendah Endy Wijaya berpesan kepada warga penerima manfaat, agar bantuan ini dimanfaatkan sesuai kebutuhan.

‘,Manfaatkanlah bantuan ini sesuai dengan kebutuhan sebagai tambahan untuk keperluan rumah tangga dibulan ramadhan, dan bagi yang menerima bantuan jangan terlalu bergembira karena ini sifatnya sementara hanya dimusim pandemi covid-19, sedangkan yang tidak menerima patut bersyukur karena sudah dianggang mampu”, jelas Endy.

Camat Manna Turman SE, juga menyampaikan,” saya harapkan bagi penerima  bantuan BLT-DD ini tidak ada terdaftar sebagai penerima bantuan lainya, kalau nanti ada dan terbukti bisa saja ada sanksi pidananya, karena bantuan ini dari pemerintah maka akan ada pertanggungjawabannya dan akan diaudit oleh pihak BPKP’.

Ditambahkan Ketua BPD desa Jeranglah Rendah Milian, menurutnya,” Dalam waktu dekat ini akan kita lakukan pemasangan Stiker setiap rumah warga yang menerima BLT-DD”.

Pada saat memberikan BLT-DD, warga penerima BLT dipanggil satu persatu menghadap panitia. Camat Manna didaulat pertama kali untuk memberikan uang sebesar Rp. 300.000,-  kepada warga penerima BLT-DD tahun 2021.

Acara Pembagian BLT-DD Tahap pertama Tahun 2021 ini, terlaksana dengan baik, aman dan lancar, tanpa ada hambatan. (Iw2002).