PEMDES KOTA BUMI BARU BAGIKAN SARANA CUCI TANGAN UNTUK CEGAH COVID-19

oleh -27 views

Sabtu, 2 Mei 2020

Bengkulu Selatan|

detak SERAWAI – Wabah pandemi covid-19 pada saat ini masih belum bisa dipastikan kapan akan berakhir, sampai saat ini pemerintah pusat, propinsi dan kabupaten  bahu membahu untuk mengatasi persoalan dalam penanngan untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Bentuk rasa tanggung jawab pemerintah pusat, propinsi dan kabupaten melakukan repofosing anggaran yang sudah di baku dialihkan untuk pencegahan covid-19. Begitupun juga pemerintahan Desa Kota Bumi Baru Kecamatan Seginim yang disampaikan oleh kadesnya Tisran, tak mau warganya terkena bawah covid-19 hari senin (27/4/2020) membagikan ember tempat cuci tangan, sabun dan masker, setiap rumah warga mendapatkan pembagian ini, dalam penyaluran ini pemerintah desa dibantu oleh babinkamtibmas, babinsa dan para relawan.

Selain pembagian masker dan sarana cuci tangan pihak pemerintah desa mendirikan posko jaga satgas gugus covid-19, untuk penjagaannya dilakukan oleh para relawan desa yang masuk dalam SK kades Tasrin, penjagaan ini dilakukan sistem piket dan bergantian, ada piket siang dan ada piket malam untuk memantau bagi warga yang pulang kampung dari daerah zona merah. Apalagi sebentar lagi menjelang lebaran tentunya penjagaan akan lebih diperketat lagi.

Kepala Desa Kota Bumi Baru Tisran, menghimbau kepada perangkat desa dan warganya agar sarana yang telah dibagikan dapat digunakan sesuai dengan fungsinya, disamping itu kita tetap mengikuti arahan dari pemerintah untuk selalu jaga jarak, pakai masker apabila keluar rumah, jangan dulu keluar rumah apabila tidak penting, cuci tangan, hindari keramaian dan jaga kebersihan. Mudah-mudahan dengan saling bergandeng tangan dan saling pengertian kita terhindar dari wabah pandemi covid-19 yang sudah tersebar disebagian besar belahan dunia ini. (IW2002).