Gelar Musdes RKPDes Tahun 2021, Pemdes Kayu Ajaran Menampung Semua Usulan Masyarakat

oleh -33 views

Bengkulu Selatan|

detak SERAWAI – Pemerintah Desa Kayu Ajaran Kecamatan Ulu Manna mengelar Acara Musyawarah Desa Rencana Kerja Pemerintah Desa (RKPDes) tahun 2021, bertempat di Gedung Serba Guna pada hari senin (10/8/2020). Adapun Tujuan dari RKPDes ini untuk menampung aspirasi atau usulan dari seluruh lapisan masyarakat yang akan dijadikan dasar atau Kerangka Kerja Pemerintah Desa tahun 2021.

Acara tersebut dipimpin oleh Ketua BPD yang dihadiri Camat Ulu Manna, Sekretaris Desa, Pendamping Lokal Desa, Babinsa serta masyarakat Kayu Ajaran.

Dalam hal ini Camat Ulu Manna Yulius Saisar, SH menghimbau agar masyarakat dapat menyampaikan aspirasinya secara terbuka.

“,Kepada Masyarakat agar dapat menyampaikan aspirasi atau usulan secara terbuka baik berupa pembangunan secara fisik maupun pembangunan sumber daya manusianya, dimana secara hakikatnya dana desa ini digunakan untuk kepentingan masyarakat”, ujar Yulius

Sejalan dengan yang disampaikan Bambang sebagai sekdes yang mewakili Kepala Desa yang sedang berhalangan hadir dan Barlian selaku ketua BPD, agar masyarakat Desa Kayu Ajaran untuk dapat mengusulkan kegiatan-kegiatan yang dapat bermanfaat bagi kepentingan masyarakat banyak dan usulan tersebut hendaknya yang skala prioritas.

Ditambahkan oleh Dian selaku Pendamping Lokal Desa kayu, untuk menampung seluruh usulan agar kiranya usulan yang ada nantinya ditampung terlebih dahulu, dengan tidak lupa untuk mencermati kembali RPJMDes desa kayu ajaran agar rekapan usulan kegiatan yang ada memang sudah ada dalam RPJMDes desa kayu ajaran.

selanjutnya dian juga Menghimbau kembali kepada tim 11 dan pemerintah desa agar mencermati kembali RPJMDes sebelum melakukan penyusun RKPDed atas usulan yang didapat dari masyarakat,dengan tujuan agar tidak menyalahi aturan dalam pelaksanaan kegiatan nantinya.

Dalam acara tersebut Pemerintah dan BPD Desa Kayu Ajaran memberikan peluang seluas-luasnya bagi masyarakat untuk menyampaikan usulan. Setelah memakan waktu yang cukup panjang acara musyawarah tersebut meskipun alot berakhir dengan tertib.

Diakhir acara notulen membacakan kembali hasil rekapan usulan yang didapat,dimana usulan-usulan itu di dominasi usulan dalam bidang pemberdayaan walau usulan di bidang pembanguna dan kepemudaan juga tidak tertinggal.

Sebelum mengakhiri acara secara resmi,bapak Barlian kembali menyampaikan akan ber usaha untuk mengakomodir seluruh usulan yang ada melalui tim 11 nantinya terutama yang berkaitan dengan kepentingan masyarakat banyak dan selalu mengharapakan sinergitas antara masyarakat,BPD dan pemerintah desa dalam pelaksanaan kegiatan anggaran desa kayu ajaran tahun 2021 kedepan.

“Kita akan akomodir seluruh usulan yang ada disamping menyesuaikan dengan pagu dana nantinya dan saya sangat berharap kerja sama antara Pemerintah Desa,BPD dan masyarakat sehingga adanya sinergi dalam pelaksanaan seluruh kegiatan yang ada di desa Kayu Ajaran”tutup Barlian. (IW2002).