Akun Facebook Erwan Bas Adakan Polling Balon Gubernur Bengkulu dan Balon Wabup BS, Untuk Sementara Agusrin dan Sepuan Memperoleh Suara Terbanyak

oleh -394 views

Bengkulu Selatan|

detak SERAWAI.com-  Beredar sekarang dimedia sosial akun facebook Erwan Bas yang melakukan polling Bakal Calon (Balon) Gubernur Bengkulu dan Calon Wakil Bupati Bengkulu Selatan yang disukai oleh pengguna Media sosial. Dalam akun tersebut nama-nama yang masuk dalam Polling Balon Gubernur Bengkulu ada 4 orang yaitu Agusrin M. Najamudin (Gubernur Bengkulu Priode 2004 – 2009), Rohidin Mersyah (Gubernur Bengkulu Sekarang), Helmi Hasan (walikota Bengkulu Sekarang), Ahmad Hijazi (Bupati Rejang Lebong Sekarang). Sedangkan untuk Balon Wakil Bupati Bengkulu Selatan yang masu dalam surpey ada 6 nama yaitu Rifai Tajuddin (wabup Bengkulu Selatan Sekarang), Helmi Paman (mantan aggota DPRD Propinsi Bengkulu dari Bengkulu Selatan dan Kaur), Darmin (Pensiunan ASN pernah menjabat sebagai Pj. Sesda Bengkulu Selatan), Suherman Madjid (Dosen), Sepuan Yunir (Pensiunan ASN Pernah menjabat Kepala DPPKAD Bengkulu Selatan), Erwin Muchsin (ASN Jabatan sekarang Kepala Satpol PP – Damkar Bengkulu Selatan).

Dari hasil polling sementara kalau dilhat dari Akun Erwan Bas di Facebook tersebut suara terbanyak untuk Balon Gubernur Bengkulu yang disukai diraih oleh Agusrin M. Najamuddin yang meraup  62 suara dari total 102 suara kalau dipesentasekan 60 persen dari total suara, sedangkan untuk Balon Wabup Bengkulu Selatan disukai yang memperoleh suara terbanyak sementara adalah Sepuan Yunir meraup 36 suara dari total 91 suara kalau dipersentasekan 40 persen dari total suara.

Menurut dalam keterangan akun tersebut bagi peserta yang memilih balon yang paling banyak disukai maka peserta berhak untuk mengikuti pengundian, pengundian dilakukan sistem acak dan bagi pemenang akan mendapatkan hadiah. Apabila peserta polling tidak cukup dari 1500 peserta bagi balon Wabup dan 5000 peserta bagi Balon Gubernur maka hadiahnya ditiadakan. Sedangkan waktu polling selama 2 bulan terhitung dari dari hari kamis 3 Juni s/d 3 Agustus 2020. (IW2002)

* Hasil Polling Sementara Balon Wabup Bengkulu Selatan dari total 91 suara:

  1. Rifai Tajuddin         = 23 suara
  2. Helmi Paman          =   4  suara
  3. Darmin                     =   8  suara
  4.  Suhirman Madjid  =   15 suara
  5. Sepuan Yunir           =  36 suara
  6. Erwin Mucsin          =    5 suara

* Hasil Polling Sementara Balon Gubernur Bengkulu dari total 102 suara:

  1. Agusrin M. Najamuddin = 62 suara
  2. Rohidin Mersyah              = 30 suara
  3. Helmi Hasan                      =  8 suara
  4. Ahmad Hijazi                     =  2 suara