Pemdes Batu kuning Salurkan BLT-DD Tahap Pertama Kepada 35 Kepala Keluarga

oleh -17 views

Pasar Manna, Bengkulu Selatan|

detakSERAWAI.com – Dalam Upaya Melaksanakan Program Pemerintah di Tahap Pertama Pemerintahan Desa Batu Kuning Kecamatan Pasar Manna Kabupaten Bengkulu Selatan Provinsi Bengkulu Telah Menyalurkan 35 kk BLT-DD Tahap Pertama di Gedung Kantor Desa Setempat Kamis 09.00 (29/04/21) Sampai dengan Selesai.

Dampak dari Wabah Virus Corona Desinase (Covid-19) yang berkelanjutan Sehingga Pemerintah Desa Menyalurkan kan BLT-DD Melalui Permendes NO 13 dan PMK No 222 ya itu Rp 300.000 Per kk Selama 12 Bulan dengan Jumlah Rp 3600.000 dalam Satu tahun, Begitulah yang di Laksanakan Oleh Pemerintahan Desa Batu Kuning yaitu menyenggarakan Penyaluran BLT-DD tahap Pertama.

Yang hadir dalam acara tersebut adalah PJ Kepala Desa Batu Kuning Ronal Ramses Siaan Beserta Jajarannya, Ketua BPD Meta Beserta anggotanya, Pendamping Lokal Desa dan Pendamping Desa,Tenaga Ahli Kabupaten, Bhabinkantibmas, Babinsa dan Seluruh Warga yang akan Menerima BLT-DD tersebut turut hadir dalam acara tersebut.

Pjs. Kepala Desa Ronal Ramses Siaan dalam Sambutan, menyampaikan,” Bagi warga Penerima BLT-DD Saat Ini, manfaatkanlah uang tersebut sebaik-baiknya untuk  membeli kebutuhan pokok sehari-hari, dan untuk Penyaluran tahap selanjutnya saya  harapkan kepada warga Penerima BLT-DD Jangan lagi di wakilka”.

Tenaga Ahli Kabupaten dalam Sambutannya menyampaikan dalam Penyaluran BLT-DD di tahun 2021 Sekarang ini Penyalurannya Secara bertahap atau Perbulan Selama 12 Bulan tidak bisa di rapel.Jelas T.A Kabupaten.

Kemudian acara dilanjutkan pembagian BLT-DD terhadap warga penerima, untuk pemberian simbolis yang pertama didaulat kepada Pjs. Kades Bantu Kuning. Setelah itu warga dipanggil satu persatu oleh panitia secara bergiliran untuk menerima BLT-DD tahap pertama. (IW2002).