Desa Padang Serasan Lakukan Musdesus Penerima BLT TA. 2021, Pesan Kapolsek Pasang Stiker

oleh -67 views

 Pino Raya, Bengkulu Selatan|

detakSERAWAI.com — Pemerintah Desa Padang Serasan Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan gelar musyawarah Desa khusus penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) Tahun 2021 dikantor Desa Padang Serasan yang dihadiri oleh Pjs Kades Padang Serasan Miharmin, Ketua BPD Wero Aprianto, Camat Pino Raya Hendri Farizal melalui Kasi Pemerintahan Holidi, serta perwakilan warga setempat. Jum’at, 19/02/2021.

Ada 3 Kepala Dusun (kadus)  yang dipercaya untuk mendata calon penerima BLT DD di Desa Padang Serasan, data yang dihasilkan untuk Kadus 1 sebanyak 18 KK, Kadus 2 sebanyak 4 KK dan Kadus 3 sebanyak 39 KK. Totalnya ada 61 KK.

Pada saat dilakukan verifikasi data tersebut mengalami pengurangan, dari 61 KK menjadi 48 KK, warga yang terdata yang tereleminasi sebanyak 13 KK tersebut dikarenakan Status ekonominya sudah mapan, honorer di instansi pemerintahan dan menerima bantuan sosial lainnya.

Setelah hasil verifikasi  untuk data yang diambil dari 3 kadus sebanyak 48 KK dan kemudian ditambahkan calon KPM (Kelurga Peneriman Manpaat) BLT DD sebanyak 8 KK yang belum pernah mendapatkan bantuan sosial lainnya dan layak untuk menerima bantuan. Secara keseluruhan yang berhak mendapatkan BLT DD Desa Padang Serasan berjumlah 56 KK.

Berita Acara Hasil rapat yang ditandangani seluruh perwakilan Unsur yang ada. Musdesus Penerima BLT DD dipimpin Wero Aprianto selaku Ketua BPD  dan dibimbing oleh Pjs. Kades Miharmin, rapat berjalan lancar, tertib dan transfaran.

Dibandingkan Jumlah Tahun Lalu jumlah Penerima BLT tahun ini lebih sedikit, dari 134 KK untuk tahun 2020 menjadi 56 KK untuk tahun 2021, ini disebabkan penerima BLT  tahun lalu sudah menerima bantuan PKH, BNPT, BST, Pra Kerja dan UMKM.

“Lebih sedikit Penerima BLT DD tahun ini dibanding tahun belakang, disebakan penerima BLT tahun lalu sudah menerima bantuan PKH, BPNT. BST, Pra Kerja dan UMKM, disamping itu untuk penerima tahun belakang semua warga yang terdampak covid 19 kalau tahun ini keluarga miskin atau tidak mampu yang berdomisili disini, sesuai dengan PMK n0. 222 tahun 2020″, Ujar Miharmin

Disamping itu Bhabinkamtibmas Sahurudin, menyarankan,” Ada Pesan Pak Kapolsek, agar yang menerima BLT DD dipasang Stiker bertuliskan Warga Penerima BLT DD, tolong ya saran ini dapat dilaksanakan”.(IW2002)