DESA TANJUNG BESAR BAGIKAN BANTUAN COVID-19, DIHADIRI CAMAT MANNA

oleh -62 views

Bengkulu Selatan- detak SERAWAI.com

Bantuan untuk pencegahan pandemi covid-19 sudah mulai dibagikan kewarga oleh Pemerintah Desa Tanjung Besar Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan pada hari rabu (15/4/2020). Adapun bantuan tersebut berupa Ember, sabun cair, masker dan tisu.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Manna Turman, SE, Pjs. Kades Tiwardi, Ketua BPD Novi Wibowo, perangkat desa dan Babinkamtibmas.

Pjs. Kades Tanjung Besar Tiwardi menuturkan kepada media detakserawai.com, untuk pencegahan pandemi covid-19, berdasarkan hasil musyawarah desa kami sudah menganggarkan dari dana desa (DD) untuk pembelian ember tempat pencuci tangan, sabun cair, masker dan tissu.

“, untuk mencegah pandemi covid-19, berdasarkan hasil musyawarah desa kami sudah menganggarkan dari dana desa (DD) untuk pembelian ember tempat cuci tangan, sabun cair, masker dan tissu, barang-barang tersebut akan kita bagikan hari ini keseluruh rumah warga, dimana jumlah rumah warga desa Tanjung Besar ini berdasarkan pendataan ada 170 unit”, ujar Tiwardin.

“, Sebelum bantuan ini di bagikan kami sudah mendirikan posko pencegahan bencana dan melakukan penyemprotan antiseptik kesetiap rumah warga”, tutupnya.

Disamping itu juga Camat Manna Turman, SE menghimbau kepada warga Tanjung Besar dalam pencegahan Pandemi covid-19 agar tetap waspada meskipun kita masih dalam zona hijau.
“, Dalam rangka pencegahan covid-19 agar selalu tetap waspada meskipun kita masih dalam zona hijau, langka-langka yang perlu kita lakukan tetap jaga jarak, pakai masker apabila keluar rumah, tidak perlu keluar rumah apabila tidak penting, jaga kebersihan lingkungan dan apabila yang baru datang dari luar propinsi lakukan karantina secara mandiri dirumah selama 14 hari dan cek kesehatan”, ujar Turman. (IW 2002).