PINDRI: Desa Jeranglah Tinggi Siap Cegah Corona, Berikan Bantuan & Ikuti Arahan Pemerintah

oleh -63 views

Bengkulu Selatan-detak SARAWAI.com

Setelah melakukan musyawarah desa pada hari, rabu (9/4/2020) dalam rangka pembahasan anggaran untuk pembelian alat maupun biaya operasional dalam pencegahan pandemi virus corona, untuk pembiayaan menggunakan Dana Desa (Dana Desa). Sedangkan pada hari ini, kamis (16/4/2020) pemerintahan Desa Jeranglah Tinggi akan membagikan peralatan tersebut seperti ember tempat cuci tangan, sabun dan masker.

Kades Jeranglah Tinggi Pindri beserta perangkat desa membagikan bantuan peralatan yang sudah dibeli kepada setiap rumah warga berupa ember tempat cuci tangan, sabun dan masker.

“, saya beserta jajaran pada hari ini akan membagikan bantuan peralatan dalam rangka pencegahan pandemi virus corona berupa ember untuk tempat cuci tangan, sabun dan masker, setiap rumah warga akan mendapatkannya”, ungkap Pindri

“, sebelumnya kami sudah melaksankan penyemprotan cairan disenfektan kesetiap rumah warga, direncanakan untuk penyemprotan ini akan dilakukan setiap mimggu sekali, sedangkan untuk posko kami gunakan kantor desa”, lanjut kades

“,untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona kami akan selalu mengikuti arahan pemerintah seperti tetap jaga jarak, pakai masker apabila keluar rumah, jgn dulu keluar rumah apabila tidak penting, hindari keramaian, jaga kebersihan lingkungan dan apabila ada yang baru datang dari kota yang masuk desa ini harus melakukan karantina mandiri dirumah selama 14 hari serta cek kesehatan dg petugas kesehatan”, tutup pindri. (IW 2002).