Dinas Ketahanan Pangan Adakan Sosialisasi Pengembangan Usaha Pangan Masyarakat

oleh -7 views

Jum’at, 9 April 2021

Manna, Bengkulu Selatan

detakSERAWAI.com – Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Bengkulu Selatan adakan Sosialisaasi Pengengembangan Usaha Pangan Masyarakat  (PUPM), Kamis (8/4/2021).  Acara dihadiri Kelompok Tani Pupuk Tiga Serangkai, Kelompok Lumbung Pangan 4 serangkai, Koperasi Bukit Barisan dan Pengusaha Ayam Petelur Sulau.

Menurut Kadis Dinas Ketahanan pangan, Iskandar AZ,’  Kegiatan ini sebagai upaya untuk menjaga stabilitas pasokan dan harga pangan pokok strategis dan efisensi rantai distribusi pemasaran dengan memperpendek  rantai pasok”.

“, Kegiatan PUPM secara tidak langsung berperan dalam mengatasi anjloknya harga pada masa panen raya dan tingginya harga pada saat musim paceklik dan menjadi instrumen yang dibuat pemerintah untuk menahan gejolak harga pada saat suplai melimpah maupu  kurang”, Ujar Inskandar.

“,Tujuan dari PUPM ini, untuk menyerap produk dengan harga yang layak dan menguntungkan petani, mendukung stabilitasi pasokan dan harga pangan pokok  dan strategis, dan memberikan kemudahan bagi masyarakat terhadap bahan pangan pokok dan strategis yang berkualitas dengan harga yang wajar”, tutup isnkandar. (IW2002).