KEGIATAN PEMBANGUNAN DAN PENCEGAHAN COVID-19 DESA GUNUNG KEMBANG SUDAH JALAN

oleh -84 views

Bengkulu Selatan- detak SERAWAI.com

Kegiatan Desa Gunung Kembang kecamatan Manna tahun 2020 sudah mulai berjalan, ini dapat dilihat dari pekerjaan fisik plat deker dan rehab balai desa yang dalam tahap pengerjaan. Hal ini diungkapkan Pjs. Kades Supintri,S.Sos. MSi melalui kasi pemerintahan Dodi Hartono didampingi kasi kesra Yuprizal kepada detikSERAWAI.com, senin (13/04/2020).

“, untuk tahap pertama kita gunakan pembuatan plat deker dan rehab balai desa, dimana tahapan pekerjaannya sudah hampir selesai, anggaran plat deker dan rehab balai desa masing- masing Rp. 18.119.000,- dan 24.529.000,-“, ungkap dodi.

Disamping itu juga dodi menjelaskan kegiatan dalam rangka pencegahan covid-19, adapun yang sudah dilakukan seperti pembuatan posko pencegahan bencana, penyemprotan dan pembelian alat kesehatan.

“, untuk penanganan pencegahan covid-19 kami sudah mendirikan posko, sudah melakukan penyemprotan dispektan dan akan direncankan setiap satu minggu sekali disetiap rumah”, ungkap dodi

“, disamping itu juga kami sudah membagikan sabun cair, masker dan ember tempat cuci tangan disetiap rumah dan pembelian rapit tes”, lanjut dodi

“, untuk memutus mata rantai covid 19 ini, kami selalu mengikuti anjuran pemerintah seperti tetap jaga karak, pakai masker apabila berpergian, tidak usah keluar apabila tidak penting, jaga kebersihan lingkungan dan yang baru datang dari luar propinsi kami lakukan karantina secara mandiri dirumah selama 14 hari dan cek kesehatan”, tutup dodi. (IW 2002).