KEGIATAN DESA DUSUN BARU SEGINIM CEGAH COVID-19, INI PENJELASAN KADES

oleh -47 views

Bengkulu Selatan- detak SERAWAI.com

Dalam rangka pencegahan virus covid-19 pemerintahan desa Dusun Baru Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan, telah berupaya semaksimal mungkin mengkuti aturan dan anjuran baik dari pihak kecamatan, bupati, gubernur maupun pemerintah pusat. Adapun kegiatan sudah dilakukan seperti pembuatan posko pencegahan bencana, melakukan penyemprotan dispektan dan pembelian alat-alat kebersihan.
Menurut penuturan Pjs. Kades Dusun Baru Akirman kepada media detikSERAWAI.com pada hari Selasa (14/04/2002), Dalam penanganan pencegahan penyebaran virus corona ini pemerintahan dusun baru sudah membuat posko pencegahan bencana.

“, Dalam penanganan pencegahan penyebaran virus corona pemerintah desa dusun baru sudah mendirikan posko pencegahan bencana, sudah melakukan penyemprotan dispektan kerumah-rumah warga, penyempotan akan kita lakukan kembali disesuaikan dengan situasi dan kondisi”, ujar Akirman.

“, sekarang kita sudah mengadakan musyawarah desa untuk merealokasi anggaran dana desa dalam persiapan pencegahan virus covid19. Peralatan yang dibutuhkan seperti tempat pencucian tangan, masker, sabun, dll. Anggaran sudah disepakati kisaran 70 juta, meskipun demikian angaran tersebut dapat berubah sesuai dg kondisi kedepannya bagaimana”, lanjutnya.

“, untuk memutus mata rantai covid 19 ini, kepada adik sanak dusun laman diharapkan kesadaranya agar tetap jaga jarak, pakai masker apabila berpergian, tidak usah keluar apabila tidak penting, jagalah kebersihan lingkungan dan apabila ada yang baru datang dari luar propinsi hendaknya melakukan karantina secara mandiri dirumah selama 14 hari dan cek kesehatan”, tutup Akirman. (IW 2002).