Musdesus Penerima BLT-DD Tahun 2021 Desa Manggul Sudah Selesai, Ini Hasilnya

oleh -11 views

Manna, Bengkulu Selatan|

detakSERAWAI.com – Kegiatan Musyawarah Khusus Desa (musdesus) Penerima BLD-DD Desa Manggul Kecamatan Manna telah dilaksanakan, Kamis (4/02/21), di Kantor Desa Manggul. 

Dalam musyawarah tersebut yang sudah melalui kesepakatan bersama, menghasilkan 26 KK Penerima BLT-DD tahun 2021, lebih sedikit dibanding penerima BLT-DD tahun 2020 yang berjumlah 54 KK.

Hadir dalam Acara tersebut, Pjs. Kades Manggul beserta perangkat, Ketua BPD beserta anggota, Babinsa, Bhabinkamtibmas, pendamping desa dan perwakilan dari masyarakat Desa Manggul.

Dalam Kesempatan ini, Pjs. Kades Manggul Mirza, menyampaikan,” Penyaluran BLT-DD ini kita laskanakan berdasarkan aturan yang berlaku, untuk kreteraianya keluarga miskin yang berdomisili didesa ini dan belum mendapatkan bantuan dari UMKM, Pra Kerja, BPNT, PKH, BST dan bantuan sosial lainnya”.

“,Nominal uang yang diterima sebesar Rp. 300 ribu perbulan selama 12 bulan, uang tersebut gunakanlah untuk membantu kebutuhan rumah tangga, jangan digunakan untuk hal-hal yang kurang bermafaat’, tutup Kades.

Musyawarah ini dipimpin oleh Milkan selaku ketua BPD Desa Manggul, menurutnya,”Tim Pendataan sudah bekerja secara maksimal, hari ini kita akan memverifikasi dan memfinalisasikan hasil dari kerja tim, saya harapkan kepada peserta rapat yang hadir agar dapat memberikan masukan”.

Acara ini berjalan dengan tertib, aman dan damai. (IW2002).