Musyawarah Pra Pelaksanaan Pembangun Desa Jeranglah Tinggi Berjalan Dengan Lancar

oleh -75 views

Bengkulu Selatan|

detak SERAWAI.com – Pada hari ini, rabu (29/04/2020) Desa Jeranglah Tinggi Kecamatan Manna menggelar acara musyawarah Pra Pelaksanaan Pembangunan Desa bertempat di kantor desa.

Musyawarah tersebut langsung dipimpin oleh Kepala Desa Jeranglah Tinggi Pindri, yang dihadiri oleh perangkat desa, anggota BPD, dan perwakilan dari masyarakat, didalam musyawarah tersebut tetap mengikuti protap pencegahan covid-19.

Adapun kegiatan yang dibahas yaitu masalah anggaran covid-19, BLT sampai ke pembangunan Rabat Beton dan drainase.

Pada kesempatan ini, kades jeranglah tinggi pindri memberikan penjelasan baik kegiatan yang sedang berjalan maupun yang belum berjalan.

“, untuk kegiatan penanganan pencegahan wabah pandemi covid-19 kita selaku pemerintahan desa sudah menganggarkan dana sebesar 84 juta, kegiatan ini sudah berjalan dan dana yang sudah terpakai untuk pembelian wadah penampung air, sabun, masker dan biaya operasional. Alat-alat tersebut sudah dibagikan kesetiap rumah”, tutur pandri

“, selanjutnya kegiatan BLT (Bantuan Langsung Tunai), bantuan ini tetap kita laksanakan sesuai dengan instruksi menteri desa, PDT dan transmigrasi. Sekarang sedang dalam validasi data”, lanjut pindri

“,Sedangkaan untuk pembangun fisik seperti rabat beton dan drainase sebentar lagi akan kita laksanakan, dalam pengerjaannya nanti kita pakai sistem padat karya hal ini dilakukan agar dapat penghasilan tambahan bagi masyarakat yang sekarang terdampak covid-19, tutup pindri

Dalam musyawarah ini banyak masukan dari peserta yang hadir, yang pada intinya agar pemerintahan Desa Jeranglah tinggi dapat lebih baik lagi dalam pengelolaan penggunaan Anggaran Dana Desa.

Masukan-masukan dari peserta tersebut ditanggapi dengan bijak oleh pindri selaku kades Jeranglah Tinggi. Menurut pindri masukan-masukan tersebut akan kami tampung dan akan kami jadikan sebagai bahan evaluasi kami dalam menjalankan roda pembangunan didesa ini.

Berdasarkan pantauan media ini, Musyawarah Pra Pelaksanaan pembangunan Desa Jeranglah Tinggi berjalan aman, lancar dan tertip. (IW-2002)