POLIMIK BIAYA PELANTIKAN HANYA MISKOMUNIKASI, BESOK BPD BANDING AGUNG DILANTIK

oleh -523 views

 

Bengkulu Selatan|

detak SERAWAI.com- Berdasarkan penelusuran media detakserawai.com tentang polimik biaya pelantikan anggota BPD Desa Banding agung Kecamatsn Seginim sebesar 1,5 juta perorang diakunnya dedet pak zidane, Senin (27/04/2020).

Menurut kades Banding Agung Mikrun yang ditemui dikantor desa, itu hanya miskomunikasi aja, beberapa hari yang lewat kami diundang dari pihak kecamatan untuk rapat tentang persiapan pelantikan anggota BPD dari 4 desa yaitu banding agung, sindang bulan, gunung ayu dan darat sawah.

Hasil dari rapat tersebut tersebut ditetapkan setiap anggota BPD menyumbang biaya pelantikan sebesar 1,5 juta perorang dengan asumsi pelantikanya dikantor desa masing-masing dan acaranya akan dilakukan sore hari setelah itu diadakan acara buka bersama, biaya tersebut digunakan untuk membantu biaya transfortasi, pengamanan, pembacaan doa dari KUA dan kosumsi.

Setelah kami sampaikan dengan anggota BPD ternyata mereka keberatan dengan biaya tersebut, yang saya sesalkan kepada anggota BPD kenapa permasalahan ini langsung di publikasikan lewat medsos, kenapa tidak diselesaikan dengan cara baik-baik, kalau anggota BPD keberatan maka kami akan melaporkan ke pihak kecamatan krn kami tidak bisa memutuskan sepihak”,

pada hari ini (27/04/2020) kami rapat lagi dengan pihak kecamatan beserta BPD yang dipimpin langsung oleh camat, permasalahan tersebut sudah selesai, tutup kades.

Selain itu media ini juga menyambangi  Camat Seginim Mardalena dikantornya. Tuturnya”,  barusan kami selesai membahas pelantikan BPD, rencananya besok (28/04/2020) akan dilaksanakan pelantikan tersebut dihalaman kantor camat,  ada 23 anggota BPD yang akan dilantik yaitu masing-masing 5 orang dari desa banding agung, sindang bulan, gunung ayu dan 7 orang dari desa darat sawah serta 1 org dari dusun baru yang kemaren belum sempat dilantik.

Ditanyai masalah sumbangan anggota BPD, untuk pelantikan besok tidak ada sumbangan dari anggota BPD, dan akan dilantik oleh wakil bupati”, tutup mardalena

Media ini juga menghubungi anggota BPD desa banding agung dedet pak zidane via telepon seluler “, benar saya tadi ikut rapat di kantor camat membahas pelantikan besok, sudah kelir dan tidak ada persoalan lagi dan kami semua sudah menerima hasil keputusan rapat, dalam kesempatan ini apabila ada pihak-pihak yang tersinggung atas postingan kemaren saya minta maaf “, ujar dedet.

Informasi terakhir yang media dapat bahwa antara kades dan perangkatnya bersama anggota BPD Desa Banding Agung sudah melakukan upaya perdamaian. Mereka berkomitmen untuk saling bersenergi dan bergandeng tangan dalam membangun Desa Banding Agung yang mereka cintai. (IW 2002)