Pemdes Dusun Tengah Laksanakan Musdesus BLT-DD Tahun 2021

oleh -21 views

Seginim, Bengkulu Selatan|

detakSERAWAI.com – Pemerintah Desa Dusun Tengah Kecamatan Seginim melaksanakan Musyawarah Khusus Desa (musdesus) Penerima BLT-DD Tahun 2021,  Rabu (17/03/2021), bertempat di Kantor Desa Setempat.

Hadir pada acara musdesus ini,  Avit dari Kecamatan, Pjs. Kades Nisman Hayadi beserta perangkatnya, Ketua BPD Adi Indra Gunawan beserta anggotanya, Kapolsek, Babinsa, pendamping desa dan warga setempat.

Adi Indra Gunawan melaporkan, kami sebagai tim relawan yang di tunjuk oleh Pjs. Kades, dimana tugas kami untuk mendata yang akan menjadi calon penerima BLT-DD untuk tahun 2021, hasil dari pendataan ada 20 KK menurut kami layak untuk menerima BLT, ini sudah sesuai dengan kretaria dan aturan yang berlaku’

Kemudain Pjs. Kades Nisman Hayadi, menyampaikan kata sambutan, katanya,” Kita sudah mendengarkan penyampaian dari tim relawan yang disampaikan ketua BPD, bahwa yang terdata 20 KK sebagai calon penerima BLT-DD tahun ini. Pada saat rapat nanti kita bahas satu persatu mana yang layak atau tidak layak untuk mendapatkan bantuan, tergantung dari kesepatan peserta rapat. Bagi yang belum termasuk data tapi menurut kalian masih ada warga yang layak untuk mendapatkan bantuan, silahkan diusulkan nanti kita akan musyawarahkan bersama”.

Pendamping Desa Bapak Boby Hartanto memberikan penjelasan disisi regulasi yang mengatur tentang BLT-DD, peraturan yang mengatur ada permendes no. 13 tahun 2020, PMK no. 222 tahun 2020 dan surat edaran bupati no. 140 tahun 2021.

“,Adapun kretaria yang berhak mendapatkan adalah Keluara miskin yang berdomisi didesa, keluarga miskin yang belum terdaftar untuk menerima UMKM, BST, Prakerja, BPNT dan bansos lainnya’, Tutur Boby.

AKP. Tamsir sebagai Kapolsek seginim mengingatkan kepada warga desa kiranya tetap mematuhi protokol kesehatan, selanjutnya kami dari kepolisian mengharapkan saat musyawarah jangan ada keributan, jagalah keamanan dan bermusyawarahlah dengan baik”.

Setelah melakukan musyawarah yang cukup panjang dan menegangkan, hari ini pemerintah desa, BPD dan warga musdesus untuk menetapkan penerima BLT-DD untuk tahun 2021, belum ada kata sepakat dan musyawarah akan dilanjutkan dengan jadwal yang belum bisa ditentukan. (IW2002).