Pertengahan Puasa, Pemdes Gindo Suli Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

oleh -17 views

Bunga Mas, Bengkulu Selatan

detakSERAWAI.com – Pada Pertengahan Bulan Suci Ramadhan, umat muslim sedang menunaikan ibadah puasa,  Pemerintah Desa Gindo Suli Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan menyalurkan BLT-DD tahap pertama kepada 84 Kepala Keluarga (KK). Bertempat dibalai Desa Setempat, Selasa (25/04/2021).

Pjs Kades Gindo Suli,  Mopti Rosano, SE  menjelaskan,” berdasarkan hasil keputusan rapat musyawarah desa khusus yang dilaksankan beberapa minggu yang lalu,  panitia relawan covid-19 bersama perwakilan masyarakat menetapkan sebanyak 84 Kepala Keluarga  yang berhak menerima BLT-DD tahun 2021.

“Hari ini kita salurkan BLT-DD tahap pertama untuk bulan Januari sebesar Rp. 300 ribu kepada 84 KK yang sudah kita sepakati bersama”, tutur Mopti.

Lanjutnya Mopti,” untuk teknik penyalurannya kita tidak mengundang seluruh penerima, dikarenakan  mengingat kondisi saat ini masih dalam suasana Pendemi Covid-19 dan harus mentaati protokol kesehatan”.

“Yang di undang hanya perwakilan saja, sisanya kita salurkan ke masing penerima dari rumah ke rumah,” jelas Mopti.

“,Untuk  setiap rumah penerima BLT DD rumahnya akan kita pasang merek  “Keluarga Penerima Manfaat BLT DD” hal itu dilakukan untuk memastikan bahwa Keluarga tersebut tidak lagi terdaftar sebagi penerima bantuan lainnya dari Pemerintah”, Kata Mopti.

“Gunakanlah bantuan tersebut untuk mencukupi kebutuhan bahan pokok, jangan digunakan untuk hal-hal yang tidak penting,”  Tutup Mopti.(Iw2002).