PEMDES KEMBANG AYUN BERIKAN BANTUAN, BENTUK KERJA NYATA UNTUK CEGAH VIRUS CORONA

oleh -32 views

Bengkulu Selatan- detak SERAWAI.com

Pjs. Kades Kembang Ayun Kecamatan Manna Rahmad Rafelan, SPd beserta perangkat desa, babinsa dan babinkamtibmas memberikan bantuan peralatan untuk membantu pencegahan penyebaran pandemi virus corona pada hari, selasa (14/4/2020). Adapun alat yang dibagikan galon air, sabun dan masker. Kegiatan ini dianggaran dari Dana Desa (DD).

Menurut penuturan Pjs. Kades Padang Rahmad Rafelan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kita terhadap warga dan kepatuhan kita terhadap arahan pemerintah daerah dalam pencegahan penyebaran virus ini.

“, ini bentuk kepedulian kita terhadap warga dan kepatuhan kita terhadap pemerintah daerah dalam pencegahan penyebaran virus ini. Adapun bentuk bantuan yang diberikan saat ini kesetiap rumah warga yaitu galon air tempat mencuci, sabun dan masker”, tutur Rahmad.

“, namun sebelumya sudah kami lakukan penyemprotan cairan disenpektan, untuk kedepannya kita rencanakan penyemprotan secara berkala, kita lihat kondisi kedepan”, lanjut Rahmad.

“, daerah kita masih termasuk dalam zona hijau dalam artian masih termasuk aman akan tetapi kita tetap waspada dan berupaya untuk melakukan pencegahan memutus mata rantai virus corona ini, saya harapkan kepada warga Kembang Ayun agar tetap waspada, jaga jarak, pakai masket apabila keluar rumah, jangan dulu keluar rumah apabila tidak penting, hindari keramaian, jaga kebersihan lingkungan dan apabila ada yang baru datang dari kota harus melakukan karantina secara mandiri dirumah selama 14 hari dan cek kesehatan”, tutupnya.

Dari hasil musyawarah warga sebelumnya pemerintahan Kembang Ayun sudah bersepakat untuk pembelian galon air, sabun, masker, rapid tes, obat-obatan, vitamin, Handy Talkie (HT), pengeras suara dan biaya operasional. (IW 2002).