Reses di Rantau Sialang, Siptin Gunawan Dititipi Segunung Usulan

oleh -120 views

BENGKULU SELATAN | detakSERAWAI.com — Anggota DPRD Kabupaten Bengkulu Selatan Siptin Gunawan dari fraksi PAN dapil III,  tahun 2020 ini mengadakan reses ke Desa Rantau Sialang Kecamatan Kedurang, Rabu (22/04/2020).

Sesuai dengan standar oprasional prosedur (SOP) pencegahan penyebaran covid-19, reses ini jumlah pesertanya dibatasi sebanyak 20 orang, jaga jarak dan pakai masker.

yang hadir dalam kegiatan reses ini pjs kades Ersason, perangkat desa, BPD, tokoh masyarakat dan masyarakat.

Menurut penuturan septin, reses ini bertujuan untuk menampung aspirasi masyarakat sesuai dengan daerah pemilihan.

“, Saya bertugas di DPRD baru 6 bulan, tujuan reses ini untuk menampung aspirasi masyarakat sesuai dengan daerah pemilihan, saya pilih desa Rantau Sialang ini karena ada hubungan historinya, maka dari itu diharapkan kepada adiak sanak disini agar dapat memberikan usulan yang lebih prioritas”, ungkap Septin.

“,kegiatan reses tahun ini berkenaan dengan adanya pandemi wabah covid-19, maka kami mengikuti instruksi dari pemerintah pusat sesuai dengan standar operasional prosedur  (SOP) dalam penangan pencegahan virus ini yaitu membatasi jumlah peserta paling banyak 20 orang, tetap jaga jarak dan pakai masker”, lanjut septin.

“, usulan-usulan yang adiak sanak didesa ini akan saya perjuangkan waktu pembahasan anggaran nantinya, mudah2an selama 5 tahun saya menjabat disini minimal salah satu usulan terealisasi”, tutup septin

Adapun usulan-usulan dari masyarkat Desa Rantau Sialang dalam reses ini yaitu peningkatan badan jalan genting lirik sepanjang 5 KM,  gedung serba guna untuk kecamatan kedurang, lapangan bola kaki dan pembukaan badan jalan sepagi sepanjang 8 KM masuk dalam wilayah HPT.

Dalam kesempatan ini juga Septin memberikan masker baik memakai dana reses maupun memakai dana pribadi, ini bentuk kepeduliannya terhadap masyarakat Desa Rantau sialang dalam pencegahan penyebaran covid19. Penyerahan secara simbolis diberikan kepada Pjs. Kades Ersason.[iw-2002]