Pemdes Kembang Ayun Salurkan BLT-DD Tahap Pertama

oleh -5 views

Manna, Bengkulu Selatan|

detakSERAWAI.com Penyaluran bantuan langsung tunai anggaran dana desa tahun 2021 desa Kembang Ayun Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan dilaksanakan pada Sabtu (17/04) di gedung serba guna desa setempat.

Penyaluran BLTDD tahap pertama ini berjumlah sebesar Rp 300.000 yang diserahkan secara langsung ke warga penerima manfaat oleh Pjs Kades Kembang Ayun Rahmad Rahfelan S.Pd.

Turut hadir pada kegiatan ini Bhabinkamtibmas Bripka Suharno, SH, Babinsa, anggota BPD, perangkat desa serta pendamping lokal desa.

Dalam sambutanya yang disampaikan oleh Bhabinkamtibmas Bripka Suharno., SH menghimbau kepada warga penerima manfaat BLT DD agar, “manfaatkan bantuan ini untuk kebutuhan di bulan puasa ini dan selalu patuhi protokol kesehatan karena sekarang masih dalam pencegahan penyebaran covid-19,” himbaunya.

Pjs. Kades Rahmad Rahfelan S.Pd dalam sambutannya menyampaikan bahwa dalam penyaluran BLT DD tahap I ini akan diberikan kepada 31 Kepala keluarga (KK) sesuai dengan hasil musyawarah desa khusus (Musdesus) yang telah di sepakati bersama.

“Jadi tiap KK yang menerima mendapatkan Rp 300.000 yang diterimakan sebulan sekali, semoga dapat dipergunakan dan dapat bermanfaat bagi masyarakat penerima BLT DD ini, dan mengingat saat ini bulan Ramadhan dan masih dengan suasana pandemi Covid-19 agar masyarakat tetap menjaga kesehatan dan mematuhi protokol kesehatan,” jelas Rahfelan sembari membuka acara secara resmi. (Iw2002).