Pemdes Muara Pulutan Gelar Musrenbangdes TA. 2022, Warga Usulkan beberapa Kegiatan

oleh -194 views

Seginim, Bengkulu Selatan|

detakSerawai.com – Guna menyerap aspirasi warga untuk kegiatan Tahun Anggaran 2022 Pemerintahan Desa Muara Pulutun Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan Gelar Kegiatan Musrenbangdes, bertempat dikantor serba guna Desa Muara Pulutan, Senin (8/02/2021).

Acara ini dihadiri oleh Kades Muara Pulutan Gunlisdi, BPD, Babinsa, Perangkat Desa, Pendamping Desa, Tokoh Pemuda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan warga muara pulutan.

Kades Muara Pulutan dalam kata sambutannya menyampaikan, bahwa musrenbangdes ini digelar untuk menampung aspirasi masyarakat Desa Muara Pulutan untuk kegiatan Tahun Anggaran 2022

Lanjut kades Gunlisdi, jangan bosan-bosan untuk mengusulkan kegiatan, semuanya kita akan tampung, nanti kita akan bentuk tim 11 untuk memverifikasi dan merumuskan  usulan tersebut, yang mana akan menjadi skala prioritas untuk dimasukan pada kegiatan dana desa atau dana kabupaten atau propinsi.

Babinsa effendi juga menyampaikan, kegiatan musrenbangdes ini adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan oleh desa setiap tahun untuk perencanaan pembangunan desa tahun berikutnya, dengan adanya masih berjangkitnya covid-19 ini pastinya akan mengurangi kegiatan pembangunan.

Pendamping Desa Apandi juga menambahkan, usulan yang sifatnya penting untuk kepentingan masyarakat banyak kita akan masukan ke dana desa, dana kabupaten dan dana propensi, usulan ini nanti kita sampaikan pada saat musrenbangcam dan musrenbangkab.

Ketidakhadiran pihak dari kecamatan dalam musrenbangdes ini sangat disayangkan sekali oleh peserta karena kehadiran pihak kecamatan sangat diharapkan sekali untuk lebih memperjelas setiap pertanyaan yang masuk.

adapun usulan-usulan yang disampaikan oleh peserta musrenbandes Desa Muara Pulutan Sebagai Berikut:

  1. Pembangunan Gedung Paud
  2. Pengadaan Leptop
  3.  Pengadaaan Tensi darah untuk posbindu
  4. Pembuatan Siring Irigasi
  5. Siring pasang untuk pemungkiman penduduk
  6. Tambahan Modal Bumdes
  7. Pakaian Segaram
  8. Pemeliharaan Rutin Kantor Desa
  9. Bantuan Untuk Warga Penyandang Cacat
  10. Pemasangan Portal Jalan Rabat Beton.

(IW2002).