Pemdes Padang Pandan Dalam Pencegahan Covid-19, Ini Yang di Lakukannya

oleh -131 views

Bengkulu Selatan|

detak SERAWAI.com – Bantuan untuk pencegahan covid19 sudah mulai dibagikan kewarga oleh Pemerintah Desa Padang Pandan Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan beberapa hari yang lalu. Adapun bantuan tersebut berupa Ember, sabun cair, dan masker.

Kades dan perangakat desa dibantu oleh anggota BPD dan tim relawan turut serta dalam Kegiatan pembagian peralatan tersebut.

Kades Padang Pandan Iskandar menuturkan kepada media detakserawai.com”, Berdasarkan hasil musyawarah desa untuk mencegah covid-19, kami sudah menganggarkan dari dana desa (DD) untuk pembelian ember tempat pencuci tangan, sabun, masker, rapid tes, vitamin, HT dan obat-obatan “.


“, barang-barang yang sudah dibagikan beberapa hari yang lalu kesetiap rumah warga ember tempat pencuci tangan, sabun dan masker. Sedangkan rapit tes, vitamin, HT dan obatan belum kita belikan tapi sudah dianggarkan”, ujar Iskandar.

“, Sebelum bantuan ini di bagikan kami sudah mendirikan posko pencegahan bencana dan melakukan penyemprotan disinfektan, penyemprotan ini kita upayakan secara berkala di setiap rumah dan tepat umum”, lanjut kades

“, Dalam rangka pencegahan covid-19 kepada warga saya agar selalu tetap waspada, langka-langka yang perlu kita lakukan tetap jaga jarak, pakai masker apabila keluar rumah, tidak perlu keluar rumah apabila tidak penting, selalu cuci tangan, jaga kebersihan lingkungan dan apabila yang baru datang dari luar propinsi lakukan karantina secara mandiri dirumah selama 14 hari dan cek kesehatan”, tutup iskandar. (IW2002).