PEMDES SUKA BANDUNG MELAKSANAKAN KEGIATAN DD, PJ. KADES: MUDAH-MUDAHAN BERJALAN SESUAI DENGAN RENCANA

oleh -56 views

Bengkulu Selatan|

detak Serwai.com – Pemerintahan Suka Bandung Kecamatan Pino Raya terus melaksanakan beberapa kegiatan dari rencana APBDes yang telah disahkan sebelumnya. Adapun kegiatan sudah dilaksanakan tersebut diantaranya bantuan untuk pencegahan Covid-19 seperti galon air, sabun dan masker sudah dibagikan kesetiap rumah penduduk dan melakukan penyemprotan disinfektan dilingkungan perumahan.

Sedangkan kegiatan Bantuan Tunai Langsung Dana Desa (BLT DD) juga sudah selesai disalurkan untuk tahap pertama, warga yang menerima sebanyak 48 Kepala Keluarga (KK), yang sudah melalui proses dari mulai pendataan dari tim relawan sempai disepakatai melalui musyawarah desa khusus dan sudah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Adapun kegiatan fisik akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini yaitu pembuatan siring pasang dan pembukaan jalan sentra produksi.

Pada saat Media detak Serawai.com menyambangi Pj. Kades Suka Bandung Binaria di Kantor Desa yang didamping sekdes Tono, SPd, menyatakan,” untuk kegiatan fisik siring pasang dan jalan sentra produksi akan kita laksanakan secepatnya setelah kita mengadakan musyarawah prapelaksanaan pembangunan, rencananya besok (11/6/20) akan kita laksanakan musyawarah prapelaksanaan pembangunan kemudian langsung melaksanakan peletakan batu pertama bertanda akan dimulai pekerjaan”,

“, mudah-mudahan kegiatan yang sudah terprogram dalam APBDes dapat berjalan sesuai dengan rencana tanpa ada hambatan, untuk saat ini tidak ada gejolak dimasyarakat”, tutup Aldina yang diamini tono. (IW2002).