Pemdes Talang Tinggi Adakan Musrenbangdes Tahun 2021, Ini Hasilnya

oleh -12 views

7 Januari 2021

Ulu  Manna, Bengkulu Selatan

detakSERAWAI.com – Pemerintah Desa Talang Tinggi Kecamatan Ulu Manna, menggelar Acara  Musywarah Perencanaan Pembangunan Desa Tahun 2021,di Kantor Desa setempat, Rabu (5/01/2021).

Dengan Penerapan protokol kesehatan, acara ini dipmpin oleh Rusli Mirsan Sidi selaku Ketua BPD Desa Talang Tinggi. Yang dihadir oleh Poprianto. ST mewakli dari kecamatan, Pjs. Kades Rudi Hartono, Bhabinkamtibmas Bripka Gustian, Babinsa Serda Anang, Anggota BPD, Perangkat Desa dan Perwakilan dari Masyarakat Setempat.

“Karena masih suasana Pandemi Virus Corona tentunya kami mengundang masyarakat sesuai dengan aturan dari gugus tugas Covid-19 tentang penerapan Protokol Kesehatan,” ungkap Rudi Hartono selaku Pjs. Kepala Desa Talang Tinggi.

Pjs. Kepala Desa Talang Tinggi Kecamatan Ulu Manna Rudi Hartono dalam sambutanya mengatakan, kegiatan ini dilakasanakan dalam rangka untuk menjaring aspirasi atau usulan dari masyarakat di tingkat Desa untuk di usulkan ke tingkat Kecamatan melalui Murenbangcam.

Lanjut Rudi Hartono , rencana anggaran biaya Pembangunan baik fisik maupun non fisik yang di usulkan oleh masyarakat melalui Musrenbangdes ini pembiayaannya bukan melalui APBDes tetapi akan di usulkan melalui APBD  Kabupaten, APBD Provinsi dan APBN Pusat.

Rudi Hartono berharap, hasil usulan Pembangunan fisik maupun non fisisk dari musrenbangdes ini biasa segera di tindak lanjuti, dan segera di persiapkan segala sesuatunya secara baik, agar nanti usulan dari Desa Talang Tinggi bisa terdaftar sebagai usulan skala prioritas di musrenbangcam.

Ada beberapa usulan yang termasuk dari kesepakatan musrenbangdes untuk tahun 2022, yang akan dibawah ke musrenbangcam diantaranya:

  1. Pembangunan Jalan Rabat Benton Sepnjang 3 Km.
  2. 2. Peningkatan jalan hotmix.
  3. Pembangunan sumur bor
  4. Pengadaan bibit pertanian
  5. Pengadaan ternak sapi, unggas dan kambing
  6. Pengaktifan seni dendang. (IW2002).