Pemdes Tanjung Aur Bagikan BLT-DD Tahap Pertama Kepada 45 KK

oleh -5 views

Manna, Bengkulu Selatan| 

detak SERWAI.com – Pemerintah Desa Tanjung Aur Kecamatan Bunga Mas Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun 2021 tahap Pertama sebesar Rp. 300.000 untuk bulan Januari, tempat pelaksanaan di Kantor Desa Setempat , Jum’at (23/04/2021).

Warga Desa Tanjung Aur yang mendapatkan BLT-DD sebanyak 45  Kepala Keluarga (KK),  berdasarkan dari hasil seleksi pendataan Tim Relawan penerima BLT yang sudah ditetapkan pada saat musyawarah desa khusus (musdesus).

Penyaluran BLT DD ini dihadiri Kades Tanjung Aur Suherman beserta perangkat desa,, Kasi PMD Kecamatan Bunga Mas, Ketua BPD beserta anggota, Babinsa, Pendamping Desa, dan warga penerima BLT-DD.

Dalam kesempatan ini Kades Tanjung Aur Suherman, menyampaikan,” Hari ini kita akan menyalurkan BLT-DD tahap pertama kepada 45 KK, sesuai dengan hasil musdesus yang kita laksanakan, untuk nominal uangnya sebesar 300 ribu untuk bulan januari”.

“,Sesuai dengan permenkeu no. 222 tahun 2020 bahwa penyaluran BLT-DD lakukan setiap bulan, setelah lengkap administrasi untuk penyaluran tahap pertama ini, maka kita akan usulkan lagi untuk pencairan tahap ketua, mudaha-mudahan tidak akan lama bisa akan kita salurkan kembali”, ujar Suherman.

‘,Manfaatkanlah bantuan ini sesuai dengan kebutuhan sebagai tambahan untuk keperluan rumah tangga dibulan ramadhan, dan bagi yang menerima bantuan jangan terlalu bergembira karena ini sifatnya sementara hanya dimusim pandemi covid-19, sedangkan yang tidak menerima patut bersyukur karena sudah dianggang mampu”, Tutup Suherman.

Pendamping Desa Ridi Eka Putra tegaskan,”  BLT-DD ini agar kiranya warga bebas dari kemiskinan dan kelaparan akibat dari pandemi covid 19 yang lagi melanda negeri kita sekarang ini.Tentunya kepada warga penerima 300.000/bln selama 12 bln ini dapat meringankan beban rumah tangga. (IW2002)