Pemdes Pasar Pino Lakukan Penyemprotan Dalam Rangka Pencegahan Virus Covid-19

oleh -24 views

Pino Raya, Bengkulu Selatan|

detakSERAWAI.com – Dalam rangka untuk mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 , pemerintah Desa Pasar Pino Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan penyemprotan disenfektan kerumah-rumah warga dan fasilitas umum, Jum’at (23/04/2021).

Kegiatan ini dihadiri Kades Pasar Pino Sulman, Tim Relawan Covid-19, Ketua BPD dan anggota, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Tokoh Masyarakat, Tokoh agama dan Tokoh Pendidikan.

Kades Sulman Menyampaikan,” Sesuai dengan petunjuk dari pemerintah pusat bahwa Dana Desa tahun 2021 diharuskan untuk mengganggarkan dana dalam rangka pencegahan covid-19 kembali karena pandemi virus ini penebarannya belum juga berhenti”.

“Untuk penyemperotan akan kita lakukan disetiap rumah warga dan fasilitas umum seperti masjid, gedung sekolah dan gedung perkantoran”, lanjut Sulman.

“,Kepada warga Desa Pasar Pino diharapkan untuk selalul mengikuti protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah seperti pakai masker, cuci tangan dan jaga jarak”, Tutup Sulman.

Selain penyemprotan, Pemerintah Desa Pasar Pino juga mendirikan posko penjagaan dan membagikan masker, galon kepada warga. (Iw2002).