Pemerintahan Desa Darat Sawah Gelar Musrendes TA. 2022 Serap Aspirasi Warga

oleh -29 views

Bengkulu Selatan

DetakSERAWAI.com – Gelar kegiatan Musrenbangdes Tahun Anggaran 2022 Pemerintahan Desa Darat Sawah Kecamatan Seginim Kabupaten Bengkulu Selatan bertempat dikantor Serba Guna Desa Darat sawah, Selasa (26 Januari 2021). Hadir Pejabat Kecamatan Apip Noviandi mewakili Camat Seginim, Pjs. Kades Irtawan, SE, BPD, Babinsa, pendamping desa, tokoh masyarakat, tokoh agama dan warga.

Dalam kata sambutan pembukaan Pjs. Kades Darat Sawah Irtawan, SE menyampaikan bahwa musrenbangdes ini digelar untuk menampung aspirasi masyarakat di desa darat sawah untuk kegiatan tahun 2022.

“Murenbangdes ini digelar untuk menampung aspirasi masyarakat desa darat sawah untuk kegiatan tahun 2022, adapun usulan itu bisa pembangunan/perbaikan infrastruktur desa, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan maupun BUMDES yang yang bertujuan memperlancar akses transfortasi desa, dapat mencerdaskan warga, meningkatkan kesehatan warga, meningkatkan ekonomi warga maupun meningkatkan Pendapatan Asli Desa”, ujar Irtawan.

“, Untuk  anggaran kegiatan fisik tahun ini nampaknya sangat terbatas dikarenakan sebagian dana masih diperuntukan penangan pandemi Covid-19 dan Bantuan Langsung Tunai (BLT)  apalagi honor BPD akan naik sedangkan anggaran DD dan ADD tidak ada peningkatan’. tutup Pjs. kades.

Acara musrenbangdes Tahun Anggaran 2022 desa Darat Sawah digelar tetap mengikuti aturan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid-19. (IW2002).