Mobil Ambulance dan Peningkatan Badan Jalan Menuju TPU Hasil Musrenbangdes TA. 2022 Desa Jeranglah Tinggi

oleh -43 views

Bengkulu Selatan

DetakSERAWAI.com – Guna Menyerap Aspirasi Warga untuk kegiatan Tahun Anggaran 2022 Pemerintahan Desa Jeranglah Tinggi Kecamatan Manna Kabupaten Bengkulu Selatan Gelar Kegiatan Musrenbangdes, bertempat dikantor serba guna Desa Jeranglah Tinggi, Rabu (27/01/2021).

Acara ini dihadari oleh Kades Jeranglah Tinggi Pindri, Pejabat Kecamatan Manna Hapis, SE, BPD, Unsur trivika Kecamatan Manna, Perangkat dan warga Desa.

Kades Jeranglah Tinggi dalam kata sambutan menyampaikan bahwa musrenbangdes ini digelar untuk menampung aspirasi masyarakat Desa Jeranglah Tinggi untuk kegiatan tahun 2022.

“Adapan Usulan warga seperti tahun-tahun belakang bisa pembangunan/perbaikan infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pemberdayaan maupun bumdes”, Ujar Pindri

Dalam arahan Kasi PMD Kecamatan Hapis, SE menghimbau agar kegiatan musrenbangdes ini dilaksanakan dengan sebaik, usulan hendaknya yang benar-benar yang bermanfaat untuk kepentingan masyarakat Desa Jeranglah Tinggi.

“Kegiatan musrenbangdes tahun ini berbedah dengan tahun sebelumnya, ini dikarenakan kalau tahun sebelumya untuk menginfut data usulan pakai sistem manual kalau tahun ini untuk menginfut data usulan memapakai sistem digital menggunakan aplikasi data, yang mana data yang sudah terinfut disistem aplikasi didesa akan terkoneksi ke sistem aplikasi data dikabupaten yaitu Bappeda, jadi secara otomatus data tersebut sudah terkaper di Kabupaten”, Ujara Hapis

Berbagai macam usulan yang disampaikan oleh warga akan tetapi yang menjadi skala prioritas dan kesapakatan bersama untuk kegiatan tahun Anggaran 2022 yaitu  pengadaan ambulance desa dan peningkatan jalan menuju TPU. (IW2002).