Pemdes Padang Manis Sepakati 39 KK Penerima BLT-DD Tahun 2021

oleh -14 views

Manna, Bengkulu Selatan|

detakSERWAI.com – Bertempat diaula kantor Desa Padang Manis, Sabtu (27/02/2021), Pemerintah Desa bersama BPD Desa Padang Manis Kecamatan Manna melaksanakan rapat Musyawarah Desa Khusus (Musdesus) Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Bantuan Tunai Langsung (BLT) Dana Desa (DD) Tahun Anggaran 2021.

Pjs. Kades Padang Manis, Drs. Jailani Ashar dalam sambutannya, menyampaikan,”BLT-DD saat ini masih dianggarkan oleh Pemerintah Desa, karena masih tingginya penyebaran wabah Covid-19, sehingga sangat berpengaruh terhadap perekonomian dunia yang mengakibatkan menurunya daya beli masyarakat”.

“,Oleh sebab itu untuk menekan penyebaraan covid-19, kepada warga Desa Padang Manis dalam beraktivitas sehari-hari tetap melakukan protokol kesehatan, pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dan hindari berkerumun”, harap Jailani.

“,Tim pendataan yang saya bentuk sudah melakukan survei, berdasarkan kretaria yang sudah diatur dalam perundang-undangan yang berlaku yaitu permendes no. 13 tahun 2020, PMK no. 222 tahun 2020 dan Surat Edaran Bupati Bengkulu Selatan no. 140 tahun 2021”, Ungkap Jailani.

“,Adapun kretaria yang sudah ditentukan, bagi Keluarga miskin yang berdomisi didesa ini, dan belum pernah menerima bantuan UMKM, BST, PKH, BPNT, Pra Kerja dan bantuan lainnya”, lanjut Jailani.

“,Untuk  penerima BLT-DD, setiap warga menerima uang sebesar Rp.300 ribu selama 12 bulan,  dan bagi masyarakat tidak termasuk dalam kretaria jangan berkecil hati”, Tutup Jailani.

Untuk Penerima BLT-DD tahun 2021, tim  pendata relawan covid-19 melakukan survey terhadap warga penerima BLT-DD tahun 2020 yang berjumlah 73 KK, setelah dilakukan verifikasi dan validasi oleh tim pendata  maka warga yang tereliminasi sebanyak 34 KK,  sehingga warga yang berhak sebagai calon penerima BLT-DD Tahun 2021 sebanyak 39 KK.

Setelah dibawah keforum rapat musdesus, calon penerima BLT-DD Tahun 2021 sebanyak 39 KK ini disetujui oleh peserta rapat, sebagai penerima BLT-DD tahun 2021, tidak ada terjadi penambahan dan pengurangan dari yang diusulkan oleh tim pendata.  Rapat langsung dipimpin oleh Suhaimi selaku ketua BPD Padang Manis, setelah itu perwakilan dari peserta rapat menandatangani Berita Acara Kesepatan Penerima BLT-DD. (IW2002).