Pemdes Suka Bandung Tetapkan 58 KK Penerima BLT-DD Tahun 2021

oleh -38 views

Kamis, 18 Februari 2021

Air Nipis, Bengkulu selatan|

detakSERAWAI.com Pemerintah Desa Suka bandung Kecamatan Air Nipis dan anggota BPD beserta warga, menggelar rapat musyawarah untuk menetapkan penerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) di kantor desa serempat, Selasa (16/02/2021).

Hadir dalam Acara Camat Air Nipis, Kades Suka Bandung beserta perangkat, Ketua BPD beserta anggota, Babinkamtibmas, pendamping Desa, dan tokoh masyarakat serta masyarakat  calon penerima BLT.

Kepala desa Suka Bandung Diharman, memberikan penjelasan tentang musdesus yang digelar, ujarnya, hari ini kita akan menentukan saiap yang layak menerima BLT-DD tahun 2021.

“Untuk data tetap kita akan berpedoman kepada warga yang mendapatkan BLT tahun lalu,dan ditambah dengan warga yang belum mendapatkan bantuan sama sakali tap layak untuk dibantu berdasarkan aturan yang ada”. Ujar Diharmana.

Camat air nipis Harianto.SH, menghimbau agar masyarakat dalam beraktivitas, termasuk musyawarah ini tetap jaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan. Bagi yang menerima BLT-DD ini harus sesuai dengan aturan yang berlaku baik permendes no. 13 tahun 2020, PMK no. 222 tahun 2020 dan Surat Edaran Bupati no. 140 tahun 2021.

“,Adapun kreteria yang layak dan berhak untuk mendapatkan yaitu keluarga miskin yang berdomisili didesa ini dan belum menerima bantuan UMKM, BPNT, BST, Prakerja, PKH dan bansos lainnya”, tutup camat

Babinsa kecamatan Air Nipis yang diwakili oleh DODI EKA.S menyampaikan” Kepada Pemerintahan Desa Suka bandung supaya melaksanakan penyeleksian yang akurat agar terciptanya penerima BLT yang baik dan sesuai dengan aturan, kemudian tidak melanggar aturan serta tetap menjaga ketertiban dan keamanan di Desa Suka Bandung yang kita cintai ini.” Ucap Dodi.

Diketahui Tim penyeleksi yang dipimpin oleh ketua BPD dalam pelaksanaan rapat yang sangat alot sehingga menghasilkan keputusan yang akurat, pada penerima Tahun 2020 sebanyak 30 KK, selanjutnya pada tahun 2021 yang diseleksi ternyata masih ada yang tertinggal karna mereka layak untuk menerima BLT tambahan pada tahun 2021 sebanyak 28 kk dan tim rapat memutuskan jumlah penerima BLT Desa Suka bandung kecamatan air nipis pada tahun 2021 tersebut sebanyak 58 Kepala keluarga. (IW2002).