BPD DESA RANTAU SIALANG DILANTIK WABUP, CEGAH COVID-19 LAKUKAN REALOKASI ADD

oleh -98 views

Bengkulu Selatan- detak SERAWAI.com

Disaat sedang mewabahnya virus corona, wakil bupati bengkulu Selatan H. Rifai Tajudin pada hari senin (13/04/2020) masih sempat melantik anggota BPD beberapa desa diwilayah kecamatan kedurang. Adapun anggota BPD tersebut berasal dari Desa Rantau Sialang, Desa Suka Nanti, Desa Muara Tiga Ulu dan Keban Agung I. Tempat pelaksanaannya di Kantor Desa Rantau Sialang.

Dalam kesempatan ini wabup menyampaikan meskipun dalam kondisi mewabahnya virus covid-19 pemerintahan harus tetap jalan salah satunya pada hari ini saya melantik rekan-rekan anggota BPD beberapa desa diwilayah kedurang.

“, Meskipun kita dalam kondisi mewabahnya virus corona-19 pemerintah harus tetap jalan salah satunya saya melantik rekan-rekan anggota BPD yang ada disini, mulai hari ini rekan-rekan BPD sudah sah bertugas untuk membantu kades dan perangkatnya baik dalam pencegahan mewabahnya virus covid-19 maupun membantu jalannya roda pemerintahan desa dalam membangun desa, bangunlah senergisitas yang baik antara kedua belah pihak, bekerjalah sesuai dengan tupoksi, saya sangat tekankan disini jangan jadi duri dalam daging didesa”, Ujar wabup

“,untuk pencegahan covid-19, marilah kita bergandeng tangan dalam memutus mata rantai virus ini dengan cara jaga jarak, pakai masker apabila berpergian, tidak usah keluar rumah kalau tidak penting, jagalah kebersihan lingkungan dan apabila ada adiak sanak yang datang dari luar propinsi lebih baik di karantina secara mandiri dirumah selama 14 hari dan cek kesehatannya. Tolong pesan saya ini disampaikan kepada warga”, tutup H. Rifai.

Setelah acara pelantikan media ini juga mewawancarai Pjs Kades Rantau Sialang Ersason tentang Anggaran Dana Desa.
“,terlebih dahulu izinkanlah dalam kesempatan ini saya ucapkan terima kasih kepada rekan-rekan kades yg telah menunjuk kami sebagai tuan rumah dan kepada wakil bupati yg telah melantik anggota BPD desa kami. Adapun nama anggota BPD kami yaitu Nopianto (ketua), Arep Nopal, Suroto, Eker Purwandari dan Yance”, ucap Ersason saat membuka pembicaraan.

“, dalam rangka pencegahan covid-19, kami sudah melakukan musyawarah desa dengan merealokasikan anggaran desa yang rencananya untuk pembelian termometer tembak, dispektan, masker, sabun, tempat pencucian tangan, untuk besaran dananya kisaran 60 juta, ini bisa saja berubah tergantung kondisi wabah dan verifikasi”, lanjut Sason.

“, posko pencegahan bencana sudah kami buat dan termometer tembak dan dispektan sudah kami beli, untuk penyemprotan dispektan besok akan kami laksanakan. Sedangan untuk anggaran infrastruktur desa kami gunakan pembuatan rabat beton sepanjang 700 meter”,tutupnya.

Pada pelantikan BPD ini dihari oleh kadis BPMD, Camat, Kapolsek, Babinsa, Kades dan Pendamping Desa. (IW 2002).