Dinas Pertanian BS Luncurkan Program Sakti Mulai Juni

oleh -100 views

Manna, Bengkulu Selatan|

detakSERAWAI.com – Program Satu Keluarga Satu Sapi (Sakti) yang direncanakan Pemkab Bengkulu Selatan Pada Tahun 2021 akan segera terealisasi.

Pemkab BS optimisi progran Sakti segera terealisasi meskipun beberapa waktu lalu sempat ditolak pihak Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) lantaran minimnya anggaran daerah.

Menurut Kadis Pertanian ir. Silustero yang diwakili Okty Feriyeni Kabid Peternakan, Kendati demikian pihaknya  masih perlu melakukan koordinasi kembali kepada Bupati setelah melakukan peninjauan langsung ke Balai Pembibitan Ternak Unggul (BPTU) di Sumbawa beberapa waktu lalu.

“Untuk saat ini program sakti sendiri masih dalam tahap penjajakan, kita masih mintak kepada pihak BPTU untuk dapat memenuhi kuota yang kita inginkan,insha allah untuk tahun ini akan trealisasi,” ujar Yeni Jumat(19/02/2021).

Ditambahkan Yeni meskipun anggaran belum sesuai yang diharapakan pihaknya masih menjadikan program ini sebagai pilot project atau percontohan, sehingga untuk penyaluran Program Sakti ini, pihaknya masih menyusun dan mengkaji kembali kriteria masyarakat yang akan mendapatkan bantun sapi tersebut.

“Kita masih akan melakukan perundingan dan pengkajian kembali untuk menentukan kecamatan mana yang akan duluan dibagikan,” pungkas Yeni

Rencananya penyaluran program Sakti ini akan mulai dilaksanakan pada bulan juni hingga Oktober mendatang.(IW2002).