Pembuatan Drainase di Desa Gunung Ayu Mulai Dikerjakan

oleh -94 views

BENGKULU SELATAN | detakSERAWAI.com — Desa Gunung Ayu Kecamatan Seginim sudah memulai kegiatan pembangunan fisik berupa pembuatan drainase/siring pasang sepanjang 410 meter dengan jumlah dana Rp. 252.021.000,-, untuk pelaksana kegiatan dipercaya kepada Tita Marlena.

Menurut kades Gunung Ayu Wardin, “untuk kegiatan fisik berupa pembangunan drainase/siring pasang sepanjang 410 meter baru kita laksanakan pengukuran titik nol, ini menandakan bahwa pekerjaan ini sudah boleh dimulai”.

Lanjut Wardin,” kegiatan fisik ini dianggarkan melalui Dana Desa (DD), tahun 2020 kegiatan fisik hanya satu ini, kemungkinan besar anggaran nantinya  banyak dialokasikan untuk penangan pencegahan pendemi covid-19″.

Pesan wardin kepada tim pelaksana kegiatan “,bekerjalah dengan baik, ikuti gambar dan petunjuk tenik yang sudah dibuat, jagalah kualitas bangun, semoga bangunan yang kita buat ini dapat bermanfaat bagi warga dan bertahan lama”.

Di samping itu juga ada pembagian sembako berupa beras dan telur dari kapolsek seginim yang disalurkan melalui babinkamtibmas dan babinsa

“Iya desa kami dapat bantuan sembako berupa beras dan telur dari Kapolda Bengkulu melalui kapolsek seginim yang disalurkan oleh Bambinkamtibmas dan babinsa, ada 14 Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan”, ujar wardin.

Dalam penangan pencegahan covid-19 pemerintahan desa gunung ayu tidak mengenal lelah, pada hari ini minggu (26/04/2020) telah membagikan galon air, sabun dan tisue.

“Meskipun di bulan puasa,  hari ini kami dan para relawan  membagikan galon air untuk tempat mencuci tangan, sabun dan tisue kepada setiap rumah warga yang jumlahnya ada 190 unit dalam rangka pencegahan covid-19”, tutur wardin.

“,Sebelumya, disamping kami sudah mendirikan posko penanganan bencana, kami juga sudah melakukan penyemprotan disinfektan kesetiap rumah warga, penyemprotan kembali akan dilakukan secara berkala”, tutup wardin.[iw-2002]