Pemdes Napal Melintang Bagikan BLT-DD Tahun 2021 Tahap Pertama

oleh -9 views

Pino Raya, Bengkulu Selatan|

detak SERWAI.com – Pemerintah Desa Napal Melintang Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan melaksanakan penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahun 2021 tahap Pertama sebesar Rp. 300.000 untuk bulan Januari, tempat pelaksanaan di Kantor Desa Setempat ,Rabu (24/03/2021).

Hadir dalam Acara, Pjs Kades Danieludin beserta perangkat, Ketua BPD Sandi Putra beserta anggota, Mikwan dari kecamatan, Babinsa, Pendamping Lokal Desa dan Warga Penerima BLT-DD.

Dalam kata sambutan Pjs.Kades Napal Melintang, menyampaikan,” kami dan tim relawan sudah bekerja secara maksimal dalam penyaluran BLT DD ini.

“, Kami dan Tim relawan sudah bekerja secara maksimal dalam penyaluran BLT DD ini tanpa mengenal lelah, dimulai dari pendataan yang dilakukan oleh tim relawan penerimaan BLT DD setelah itu dibawah kemusyawarah Desa Khusus dan menghasilkan 47KK,  hasil tersebut sudah berdasarkan kesepakatan bersama yang mengacu terhadap peraturan-peraturan yang ditetapkan oleh pemerintah, dan pada hari ini kami akan menyalurkan BLT DD tahap pertama, dimana kita ketahui bahwa bantuan ini akan diberikan selama 12 bulan dan setiap bulan diberikan sebesar Rp. 300.000’, ucap Daniel.

“, Tahap pertama ini kita salurkan untuk bulan januari sebesar Rp. 300.000,  diharapkan kepada warga penerima penerima BLT-DD, agar uang tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik mungkin, untuk keperluan rumah tangga, sehingga dapat sedikit meringankan di musim pademi covid-19, dan jangan sampai digunakan keperluan yang tidak penting’, tutup Daniel.

Disamping itu juga Babinsa Serda Asril, menghimbau,” Agar kiranya warga yang mendapatkan BLT-DD hari ini, bersedia dipasang stiker sebagai bukti bahwa sudah menerima BLT-DD, sehingga apabila ada bantuan lainnya dari pemerintah dapat mempermudah untuk mendata kembali’.

Pada saat memberikan BLT-DD, untuk penyerahan pertama secara simbolis kepada warga penerima BLT, diawali dengan Mikwan yang mewakili Camat Pino Raya, setelah itu secara bergiliran warga yang datang dipanggil satu persatu. (Iw2002).