Pemprop Bengkulu Biarkan Median Jalan Amblas Selama 2,5 Bulan, Dua Unit Mobil Avanza Sudah Jadi Korban

oleh -137 views

Pino Raya, Bengkulu Selatan

detakSERAWAI.com – Lobang besar mengangah yang berdiameter 2 meter ditengah jalan lintas kelutum menuju simpang tiga pino, tepatnya di Desa Suka Bandung Kecamatan Pino Raya Kabupaten Bengkulu Selatan, akibat lobang tersebut jalan tersebut hampir putus, kondisi lobang saat ini hanya ditutupi sebagian lobang mengandalkan besi plat yang tipis.

Sejak awal Desember 2020 sampai saat ini (11/02) badan jalan tersebut amblas, kondisinya dibiarkan oleh pemerintah propinsi tanpa ada tindakan sedikitpun untuk memperbaikinya. hal ini sangat beresiko bagi pengguna jalan baik kenderaan roda empat, roda dua mapun pejalan kaki.

“,Pak Camat, Kapolsek dan babinsa sudah turun kelokasi, bahkan sudah kami sampaikan ke Dinas PUPR Bengkulu Selatan, belum juga ada tindakan dengan alasan bahwa jalan yang amblas adalah jalan propinsi  sehingga tanggung jawab pemerintah propinsi”, Ujar  Binaria Pjs. Kades Suka Bandung Saat ditemui dikantor Desa.

Nampaknya Binaria kecewa dengan tidak dipasang gorong-gorong ditengah jalan, yang mengakibatkan terjadinya amblas.

“, Wajar saja amblas, pemasangan gorong-gorong hanya disisi kanan-kiri badan jalan, lihat saja lobang ditengah jalan yang amblas itu tidak ada bekas gorong-gorong yang pecah, saya kira tidak dipasang gorong-gorong dtengah jalan”, kata Binaria.

“, Yang sudah jadi korban dua  unit mobil  avanza,  pernah masuk kedalam lobang, kepada bapak Gubernur Bengkulu agar memperbaiki jalan ini secepatnya, kami kuatir akan memakan korban jiwa”, harap Kades . (IW2002).