Pendistribusian Vaksin Sinovac Seluruh Puskesmas, Tenaga Kesehatan dan Unsur Forkopimda Akan Disuntik Duluan

oleh -20 views

Bengkulu Selatan

detakSERWAI.com – Setelah Rapat Koordinasi Vaksinasi Covid-19 Sinovac Pemkab Bengkulu Selatan diruang kerja rapat sekda Bengkulu Selatan, Jum’at (29/01/2021). Kepala dinas Kesehatan Siswanto ditemuai wartawan menyatakan, vaksin Sinovac yang sudah sampai dan disimpan di gudang farmasi akan didistribusikan keseluruh puskesmas.

“Hari ini rencananya vaksin Sinovac yang ada digudang Farmasi akan kita segera didistribusikan keseluruh puskesmas yang ada di Bengkulu Selatan, pendistribusian ini akan dilakukan secara bertahap guna selain menghindari jumlah kerumunan orang juga agar tidak terlalu lama membuka penyimpanan Vaksin Sinovac Covid-19.Vaksin yang berada di puskesmas tetap harus dijaga oleh pihak aparat keamanan, kita sudah melibatkan polsek dan koramil”kata Siswanto.

“Vaksin Sinovac yang ada sekarang sebanyak 3.120 vial yang jumlahnya masih sangat terbatas maka vaksin ini akan kita fokuskan dulu untuk tenaga kesehatan, untuk tahap pertama sebanyak 1.560 vial akan disuntikan kepada 1.540 vial untuk tenaga kesehatan, 10 vial untuk unsur Forkopimpda dan 10 vial disimpan sebagai cadangan. Untuk pemberian vaksin tahap kedua dilakukan setelah 14 hari penyuntikan vaksin tahap pertama”, ujar Siswanto.

“,Pemberian vaksin tahap pertama rencananya akan dilakukan awal bulan februari 2021, namun saat ini pihaknya belum bisa memastikan tanggalnya karena masih menunggu kepulangan Bupati Gusnan Mulyadi”, Lanjut Siswanto.

“, Dengan adanya vaksin sinovac ini mudah2an kita akan terlepas dari wabah pandemi covid-19 dan juga yang tempenting jangan mudah termakan isu hoax tentang¬† vaksin ini, yakinlah pemerintah akan berbuat sebaiknya untuk masyarakat”, tutup Siswanto. (IW2002).